Ciangsana Farm

# peternakan kambing perah di pinggir Jakarta#

Susu Formula Kaya Protein Picu Obesitas


Nasional
Susu Formula Kaya Protein Picu Obesitas
Susu formula yang diperkaya protein dan nutrisi lainnya mengandung lebih banyak kalori.
Senin, 4 Oktober 2010, 10:01 WIB

Petti Lubis, Mutia Nugraheni

(inmagine.com)

VIVAnews – Bayi yang diberikan banyak susu formula cenderung obesitas pada usia lima tahun. Hal itu menurut penelitian tim dari MRC Childhood Nutrition Research Centre di University College London, Inggris.

Penelitian menunjukkan peningkatan berat badan secara berlebihan pada bayi dapat membuatnya memiliki masalah kesehatan. Risiko penyakit yang dialaminya antara lain penyakit jantung hingga diabetes.

Dari penelitian diketahui bayi yang diberikan susu kaya protein, vitamin dan nutrisi lainnya memiliki lemak lebih banyak 22 persen hingga 38 persen dibandingkan bayi yang tidak mengonsumsi susu formula. Dan, jika diteruskan hal ini bisa berlangsung hingga berusia lima hingga delapan tahun. Hal itu jika dibandingkan dengan susu formula standar.

Para peneliti percaya, susu yang diperkaya protein dan nutrisi lainnya mengandung lebih banyak kalori dan memicu pertumbuhan berat badan saat fase pertumbuhan penting. Penelitian sebelumnya juga menunjukkan 20 persen obesitas pada orang dewasa kemungkinan disebabkan kelebihan nutrisi atau peningkatan berta badan berlebih saat bayi.

“Penelitian ini sebenarnya mendukung kegiatan menyusui karena akan sulit terjadi kelebihan nutrisi jika bayi diberikan air susu ibu. Isu tentang cara terbaik untuk memberi makan anak harus dievaluasi berdasarkan bukti saat ini,” kata Profesor Atul Singhal, kepala peneliti, seperti dikutip dari Daily Mail.

Para peneliti mengamati dua penelitian acak, terkontrol, dan penelitian double blind (peneliti dan para ibu tidak tahu jenis susu yang diberikan). Penelitian ini melibatkan bayi yang baru lahir kecil di rumah sakit daerah Cambridge, Nottingham, Leicester dan Glasgow, Inggris.

• VIVAnews

October 26, 2010 - Posted by | info susu kambing

1 Comment »

  1. Ok setuju bahwa susu kambing hampir menyerupai susu ibu, sehingga kalau di jadikan pengganti ASI sangat baik diluar promosi karena saya juga jual susu kambing mungkin di Malang hanya 20.000/lt sudah di frozen jadi tinggal kirim aja. Semoga pabrik kita cepet selesai supaya pengiriman bisa model bubuk
    kunjungi http://www.kambingdomba.com juga jual kambing boer dan domba bakalan

    arif_jatim@yahoo.com

    Comment by Cak Arif | December 16, 2010 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: